Selamat datang di website MI Nurul Islam Labruk Kidul Jl. Raya Labruk Kidul 65 Desa Labruk Kidul Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang. Telp. 0334-887594/8796031 milabrukkidul@gmail.com

Kamis, 06 Juli 2023

DIKLAT STANDARISASI GURU ALQURAN METODE TILAWATI DI KABUPATEN LUMAJANG "LEBIH MUDAH DAN MENYENANGKAN"

Sumbersuko - Tilawati Cabang Lumajang bekerjasama dengan Excellent Quranic School MI Nurul Islam Labruk Kidul mengadakan Diklat Standarisasi Guru Al-Quran Metode Tilawati Level 1 Kabupaten Lumajang dengan kuota 60 peserta umum yang terdiri Lembaga Formal maupun non Formal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Lumajang pada Selasa-Jumat 04/07-07/07 Tahun 2023.


Tujuan diadakannya diklat standarisasi ini yakni "untuk mencetak / mencari guru-guru Al-Quran khususnya yang bagi lembaga-lembaga menggunakan metode tilawati agar nantinya mempunyai bekal dalam pembelajaran Al-Quran di masing-masing tempat mengajarnya sesuai dengan kurikulum TILAWATI" tutur ust. MUJAHID selaku Ketua Cabang Tilawati Kabupaten Lumajang.


Harapan beliau (Ust. Mujahid) kepada para peserta yakni dapat mempraktekkan lagu yang di pelajari dan mempunyai lagu yang sama metode yang sama sesuai dengan standar kurikulum tilawati dan mempunyai kesiapan dalam mengajar di lembaga masing-masing.

seremonial Pembukaan
Diklat Standarisasi Guru Al Quran Metode Tilawati Level 1
Tilawati Cabang Lumajang

Guru alquran yang telah di diklat agar sesuai dengan standarisasi Tilawati, maka haruslah dengan beberapa tahap yakni mengikuti teori yang telah di ajarkan, selanjutkan para peserta akan di evaluasi dengan melaksanakan munaqosah dengan maju satu persatu kepada para munaqisy untuk praktek membaca tilawati, dan juga microteaching tilawati.

dikarenakan banyak yang antusias dalam mengikuti kegiatan ini, maka pihak Pengurus Tilawati Cabang Lumajang menambah kuota awal kuota berjumlah 60 orang menjadi 67 orang untuk mengikuti Diklat Standarisasi Guru AlQuran Metode Tilawati Level 1 pada kegiatan ini, peserta terjauh yakni di ikuti oleh peserta dari Kecamatan Gucialit. 

Muhammad Rofi'udin salah satu peserta yang berasal dari TPQ di Kecamatan Pasrujambe mengungkapkan bahwa setelah mengikuti kegiatan ini banyak ilmu yang telah didapatkan yang sebelumnya beliau yang mengajar lagu-lagu saat mengaji (metode kuno) kini beralih lebih asik dan enak di dengar. dengan demikian apa yang ingin diinginkan  oleh Pengurus Cabang Tilawati Kabupaten Lumajang dalam Belajar/Mengajar Al Quran yang Lebih Mudah dan Menyenangkan telah tersampaikan, (/red.CK)

MI Nurul Islam Labruk Kidul - Sumbersuko Kab. Lumajang

About MI Nurul Islam Labruk Kidul - Sumbersuko Kab. Lumajang

MI Nurul Islam Labruk Kidul adalah Madrasah Unggulan di Kecamatan Sumbersuko beralamatkan di Jalan Raya Labruk Kidul No.65 desa Labruk Kidul Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang yang unggul, islami dan terpercaya

Subscribe to this Blog via Email :